TEMU AKRAB FAKULTAS EKONOMI 2012 UNIVERSITAS KANJURUHAN

Posted: November 17, 2012 in Uncategorized

Pada tanggal 10 -11 November 2012 yang lalu aku ikut kegiatan Temu Akbrab Fakultas Ekonomi a.k.a Ospek Fakultas di Coban Rondo, Batu – Jawa Timur. Aku dan teman-teman yang lain disuruh dateng ke kampus jam 6 pagi karena katanya mau berangkat jam 7 pagi. Tapi, ternyata baru berangkat jam setengah 8 (plis deh). Udah mah berangkat nya ternyata naik truk colt diesel yg biasa nya buat ngankut pasir -_-“ cuapee dehhh!!!! Jadi weh,,, uda capek gara” kelamaan nunggu di kampus, terus puyeng gara” berangkat nya ke lokasi naek trus pasir gitu… >.

Finally,,,saat yang ditunggu tiba juga. Akhirnya sampai juga di Coban Rondo. Di Bumi Perkemahan nya. Lokasi kemahny sih asyik. Soalnya disana juga ternyta >.

Sekitar jam stengh 7an, semuanya udah pada bersih”, gnti baju…udah pada wangi”, qta smwa dikumpulin di lapangan. Sebelum acara api unggun! Tapi apinya gak langsung dinyalain. Soalnya sebelum acara puncak, nanti ada acara temu akrab mahasiswa dengan pa dekan ama beberapa dosen Fakultas Ekonomi. Yang dateng tuh yah ada pak Endi,Pa Fauzan, Pa Andi Nugraha, Bu Rita (my fav teacher) ama bu Sri wilujeng. Disitu qta bisa ngeluarin semua uneg-uneg kita. Disitu Cindy ama  Mita pada komplen ma cara ngajar Bu Yufenti. Soalnya emank dosen yang satu itu belum menuhin kewjibannya sebagai dosen pengampu mata kuliah Matemaika Ekonomi. Kalo anak” kelas lain dibimbing ma pak Hendi. Udh nyampe pertemuan ke lima x…kalo kelas aq mah, boro-boro!! Ketemu ama itu dosen jah bru 3x. Ngasih materi bru 1 pertemuan. Itu juga Cuma 1 sks. Pdhl harusnya 3sks. Mana materi yg dikasih Cuma dasar nya doank lagi…haduhhh duhhh,,,,parah banget yah?? Kalo ntar gw UTS gak bisa gmna?? Apa kabar nilai aq nanti??? Mengkhawatirkan sangattt. Untung mereka berdua ( Cindy ama Mita ) udah komplen ama pa dekan langsung. Dan emank menurut pa dekan, apa yang udah dilakuin ma bu Yufenti itu emank salah. Gak seharusny beliau seenaknya gak hadir, minta penggantian hari untuk ngeganti jadwal yang udah dia batalin. Padahal kalo harus ada tambahan itu susah banget ngatur waktunya. Masing-masing dari kita itu kan jadwalnya beda-beda. Kalo mau ada tambahan itu pasti salah satu ada yang dikorbanin. Tapi beliau emank sepertinya tidak bisa mempertahankan ucapannya. Karena sering banget ada acara pribadi yang MENDADAK!! Haduh duh bu….kenapa sich harus gini. Padahal menurut aq ibu itu kalo nerangin aq bisa ngerti. Ya mungkin lebih mendingan dari pa affan. Tapi ternyata, apa yang diharapkan gak sesuai ama kenyataan yang terjadi. Dan pak endy janji kalo beliau akan menindaklanjuti laporan komplen dari kami. (hahhaa…senang :D) Setelah acara temu akrab ama dosen, baru deh api unggun nya dinyalain. Dan seru bnget acaranya… qta joget-joget bareng…nyanyi-nyanyi bareng. Aq mah ma wita ajjah,,,gabung ama anak mnajemen yang laen. Mulai dari lagu dangdut koplo,musik dj,ampe pop galau qta nynyiin n joget bareng…tapi sayang banget, api unggun nya gak bertahan lama soalnya kayu yang dibawa nya juga Cuma dikit. Jadi weh api nya Cuma bentar. Wlaupun udah disiram bensin oge. Acara api unggun nya selesai sekitar jam stengsh 10-an. Dan langsung disambung acara jelajah malam. Sebelum berngkat mereka (panitia) ngoceh ajah terus. Ya,,aq sih tau kalo semua yang mereka omongin itu buat keselamatan qta semua para peserta TA. Satu per satu tia kelompok diberangkatin. Tapi jeda waktu keberangkatan tiap kelompok tuh lama banget. Aq yang emank udah ngantuk bnget jadi pusing n mual banget. Rasa nya kayak pengen gubrak ajjah. Panitia juga udah wanti” sich,klo ada yang sakit boleh istirahat di tenda. Aq sebenernya sempet kepikiran buat nyerah ajjah. Tapi masa aq nyerah sebelum berjuang? Payah banget kayaknya. Gak ada usahanya. Jadi aq bertahan ajjah, apalagi aq emank belum pernah ikutan acara beginian. Hmm…jadi q kuat-kuain diri aq ajjah. Akhirnya setelah 2 jam nunggu kelompok aq diberangkatin juga. Aq ama semua anggota kelompok aq mulai jalan. Dan itu emank gelap banget sumph!! Tapi yang agak mengecewakan medan yang qta lewaatin itu jlnan aspal. Heuuu,,,qraiin harus lewt tengah hutan diantara pohon”…makanya aq ganti sepatu. Tapi ternyata kayak gitu doank??! Tau gitu mah aq pke sendal jepit ajjah ama kaos kaki. Lebai banget kalo jlan” malem di jlnan aspal ajjah kudu pade sepatu. Rempong bnget!! Selama jelajah malam, qta ngelewatin kurang lebih 5 pos. Yg resmi ny 3 yg pos byangan nya 2. Di pos pertama, qta hampir ajjah slah jalur. Untung ajjah dipanggil ma ank” HMPS ny. Yah,,, walaupun diomelin dulu ama mereka. Tapi anggep ajah angin lalu. Kan kata peribahasa juga, “Anjing menggonggong, khafilh berlalu” jadi gak usah terlalu dipikirin dan emank ga terlalu jadi pikiran. Karen dari sekian pos yang dilalui, pos 3 adalah pos yang paling bikin BT. Itu ank” HMPS ny pda mancing emosi. Emank sich seharusnya ada beberapa pertanyaan yang bisa qta jawab. Tapi selain kita emank kurang persiapan, qta semua juga udah ngantuk n capek banget. Jadi gak bisa mikir. Udah ngantuk, pegel, puyeng, ditanyai pertanyaan aneh” pula. Pertanyaan” yg gak umum. Coba, ada yang hafal ga tahun lahir para pahlawan nasional???????????????? Emank pada tega tuh anak” HMPS. Mereka juga kalo ditanyain belum tentu hafal da,,, berani taruhan. Emank mereka tau tahun lahirnya Muhammad Hatta?? Sok weh…. heu,,,inget kejadian itu bikin BT ajjah. Abis itu disuruh nyanyi lagu ibu Kartini. Suruh ngulang terus. Hadooohhh,,,, sial sial sial. Akhirnya setelah beberapa lama, kita dibebaskan dari pos 3. Pos Neraka!! Go to hell ja tuh smwa ank” HMPS yg ada disitu. Bikin sial ajjah. Pos” setelah pos ancoy itu sich ga ad masalah, dan dipos terakhir qta ditanyain gmna kesannya setelah ngikutin jelajah malam. Gw nyeletuk ajjh BETE. Sebelum berangkat ajjah udah cape, begitu berangkat dan nyampe di pos” nya malah ditanyain aneh pertanyaan” yg gak umum. Gimana gak bete?? Mikir atuh!! Teu gaduh pikiran nyak??? Karunya teuing. Weleh weleh,,,uda akh. Akhirnya qta nyampe lagi di tempat kemahnya. Ternyata jalur yang qt lewatin tadi itu Cuma muterin tempt kemahnya ajjah. Tapi kenapa baru nyampe lagi ke kemah jam 2 yah? Dari jam stgh 12 mpe jam 2. Pantesan bdan pda sakit smwa….pas qta nyampe tenda, kelompokny wita baru diberangktin. Waduhh,,,kasiihan bnget mereka. Dari jam stgh 10, jam 2 baru berangkat. Kalo tidur dulu kan lumayan tuh,,ngopi” dulu,,,ngemil,,,,ngerumpi…dari pada gajebo dduk ditengah lapangan. Kurang kerjaan. Tapi gw salut dagh ama mereka. Gak ada yg ambruk. Katanya sich baru pada pulang jam 4 pagi. Dan jm 5 nya udah dibangunin!! Kalo aq sich mending bilang gak kuat ajjah…lanjutin tidur. Dari pada senin nya gak bisa kuliah. Kalo maslah jalan”ke coban mah ntar weh jalan” sndiri… dumuk lebih enak. Kumaha didinya weh :p hahaha… nemen” teuing mksakeun. Mun teu kiat mah,,,

Jam 5 qta semua udah dibangunin. Dan aq gak mandi lagi >.< Cuma dilap tisu basah doank. Begitu bangun aq langsung ngerapihin selimut ama ganti celana  dulu. Udah beres” aq langsung ke kamar mandi. Ngantri mau gosok gigi ma cuci muka :p hehehe…tapi begitu aq balik ke tenda knpa almamater aq gak ada??? Aduhh,,,,mana disitu ada uang aq. Ya emank sich cm 40rb, tp kan aq ga bawa uang lgi L ya uda,,,aq lgsg razia almamater ajjah. Untung jjah ketemu. Gak tau deh capa yang ngambil yg pnting ketemu!! Hehehe… nah, abis bersih” bdan, acara selanjutnya adalah jalan” ke coban rondo yg kmaren smpet di tunda. Untuk sampe ke coban qta harus jalan + 1,5 km. Tadi nya jarak segitu tuh ga terlalu jauh. Aq kuat lah… tapi semua diluar dugaan. Tnyta jauuuuuhhhhhhhhh syekalee >.< rasa nya aq mendingan pingsan ajjah kalo gitu mah. Tapi ternyata aq kuat pulang pergi!! Haha…walau pun harus pake tenaga cadangan. Selama di coban, aq poto” ama beti, ela, ama wita terus ma semua anak”😀 wuuahhh,,pokoknya seru beud dwehh… dan yang paling banyak itu aq foto” ama wita dideket air terjun nya. Fotonya lucu” deh…. pengen da buru” mnta foto nya ke wita terus di upload😀 hehe…ngeksis getoo😀 ya emank selama dicoban ga terlalu berkesan sich. Cuma aq kagum jjah sama air terjunnya. Secara aq baru pertama kali ngeliat air terjun.

Pulang dari coban kita dikasih waktu buat istirahat. Yah lumayan lah sejam…tapi emank sejam itu gak kerasa yah kalo kita lagi gak enak badan tapi udah disuruh gerak lagi badannya. Makanya aq milih buat tidur ajjah ditenda. Soalnya acara nya Cuma outbond doank. Mana outbond nya Cuma gitu doank lagi. Keliatannya kurang seru. Jadi aq tidur di tenda karena selain males, aq juga ngantuk n cuapekkkk bnget. Buat modusnya aq minta bodrex ajah ama kk KSR J and,,,, i did it!! Hahaha….  tidur ajjah ampe anak” pada selesi main outbond. Aq sama sekali gak nyesel gk ikut outbond. Karena emank aq sama sekali gak tertarik. Dan anak” yg pada ikut outbond juga pada ngeluh. Kta nya outbond nya kurang mkasimal. Soalnya ga ada finalnya. Katanya battle, tapi gak ada babak finalnya. Kan payah banget… heu,,,syang bnget. Tp kyknya panitia nya ge pada kecapean makanya acaranya pada geje gitu…hahahaa… abis outbond qta disuruh packing. Dan persiapan pulang. Dalam hati aku seneng bnget bisa pulang. Dan aq berharap tahun depan aq bisa bergabung jadi panitia Temu Akrab selanjutnya.

Sekitar jam 1 siang kami semua, rombongan fakultas ekonomi angkatan 2012 Universitas Kanjuruhan Malang meninggalkan rea coban. Yes! Finally we back home!! Hahaha… tapi aq masih puyeng bnget. Tapi pengen liat jalan nya lagi. Jadinya aq berdiri dari coban smpe nympe tngah kota btu. Dan dari batu ampe kampus aq dduk dan tidoorrr lagii,,,, wktu berangkat dari coban, truk ada ada diurutan paling belakang. Haduh,,,aq udah kebayang nyampe kontrakan jam berapa neh?? Tapi diluar dugaan ternyata truk aq nympe di kampus duluan. Aq awalnya gak tau kalo aq trnyta nympe duluan, soalnya begitu turun aq lgsg nyari brg” dan cuss pulang. Jalan lagii L. Akhirnya aq jalan dlam kodisi gleyeng-gleyeng . da udah gak kuat bnget pgn rebahan. Setelah beberapa menit jalan dari kampus, aq smpe juga dikontrakan. Begitu nympe aq lgsg rebahan dulu. Ngelurusin badan. Ampe magrib aq baru gerak. Beresin ruang nnton tivi. Trus msak nasi. Soalnya qu tkut rombongannya pada pulang malem itu. Tapi diluar dugaan, trnyta mereka pada pulang hari senin malem nya. Tapi paginya mbak ning dateng duluan sich. Soalnya dia harus mulai msuk kerja lagii. Dan aq juga kuliah. Semua kembali normal lagi seperti biasa.

Kegiatan TA inGambarGambari emank bener” membawa banyak kesan buat aq. Mulai dari kerjasama, kekompakan, sportifitas dan kesetiakwanan. Walaupun kita digabungin dari prodi akuntansi ama manajemen, tapi disitulah seninya. Kita harus bisa saling mengenal dan membaur. Disatu sisi aq seneng bisa ikut kegiatan TA ini. Tapi aq juga menyeyangkan karena gara” acara ini aq jadi bete sama slh satu panitianya. Dan gak tau kenapa smpe skrng aku masih suka kesel kalo liat dia. Tapi aq percaya kalo acara ini tetap lebih banyak memberi dampak positif dari pada negatifnya. Sukses buat acara” TA selanjutnya. I Love Money!!! Hahahaha😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s